KPU Diserbu Pendaftar PPS

Masyarakat antre mendaftar PPS di KPU OKU. Foto : HERBERT P NAINGGOLAN/OKU EKSPRES. (*)

OKU – Animo masyarakat Kabupaten OKU menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) cukup tinggi. Buktinya, Rabu (19/2), kantor KPU OKU diserbu pendaftar. Hingga sore kemarin jumlah berkas yang masuk capai ratusan.

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya melalui Komisioner KPU OKU Divis Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Dony Mardiyanto, menerangkan bahwa antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPS sangat ramai. “Sudah ada ratusan orang yang mendaftar, namun untuk jumlah pastinya saat ini kita lagi merekap,” ucap Dony.

Ditambahkan Dony, pendaftaran PPS ini dilaksanakan selama 7 hari yakni 18 Februari hingga 24 Februari 2020. Pada setiap hari akan dilayani hingga pukul 16.00 WIB. “Termasuk pada hari Sabtu dan Minggu,” ujar Dony.

Dony meminta kepada nasyarakat yang akan mendaftarkan diri diharapkan agar mempersiapkan dokumen persyaratan dengan lengkap dan benar sebelum diserahkan kepada KPU OKU. “Masyarakat juga dapat meminta informasi sebelumnya kepada petugas pendaftaran KPU OKU tentang hal-hal terkait dengan pendaftaran PPS dan seluruh tahapannya,” imbuh Dony. Dony mengajak masyarakat OKU yang ingin mendaftar sebagai PPS untuk datang langsung ke KPU OKU. “Staf KPU OKU siap melayani masyarakat yang ingin mendaftar PPS,” pungkas Dony. (bet)