152 Mahasiswa STAI Jalani KKN

Pemasang jaket KKN ke perwakilan peserta. Foto: mustofa/okuekspres. (*)

OKU – Bupati OKU H Kuryana Azis yang diwakili Asisten III Setda OKU H Romson Fitri SH MH, kemarin (18/2) melepas 152 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) XXV STAI Baturaja.

“Jumlah tersebut terdiri dari 42 mahasiswa Ekonomi Syariah dan 110 Pendidikan Agama Islam (PAI). KKN ini berlangsung selama 45 hari,” ujar Ketua Pelaksana, Aswar Arifin M PDi.

Ketua STAI Baturaja, MP Yose Rizal Fajri SE MSi menuturkan, KKN mahasiswa dibarengi penelitian Dosen Pebimbing Lapangan (DPL). Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi itu dipusatkan di 14 desa di kecamatan Lengkiti. “Seminggu sekali saya akan cek mahasiswa dan DPL. Jaga nama baik kampus,” pesan Yose kepada peserta KKN.

Dirinya meminta agar program KKN di singkronkan dengan program desa. Namun tetap kedepankan program keagamaan tanpa mengesampingkan sosial. Dia juga memintas peserta KKN tidak terlibat Pilkades. “Harus netral. Jangan memihak ke salah satu kades,” tandasnya.

Asisten III Setda OKU H Romson Fitri SH MH memohon maaf karena Bupati OKU tidak bisa hadir untuk melepas mahasiswa KKN. Menurut dia, KKN sangat penting. Untuk itu peserta diminta menunjukkan sikap simpatik dan komunikatif. “Jadikan ajang silaturahim. KKN itu menguji kemampuan mahasiswa menerapkan ilmu di masyarakat,” pesannya. (stf)