Ajak Masyarakat Daftar SP Online

TANDATANGAN: Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Sekda, kepala OPD dan kepala BPS saat melakukan penandatangan untuk mensukseskan pelaksanaan SP 2020 usai melaksanakan apel sensus 2020, Senin (17/2). FOTO: INDRA/OKUTIMURPOS. (*)

OKU – Bupati OKU Timur HM Kholid MD menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan agar segera mendaftarkan diri melalui Sensus Penduduk (SP) secara online. Dimana hal ini untuk mendukung dan mensukseskan pelaksaaan SP 2020 yang dilakukan selama 10 tahun sekali. Demikian dikatakan Bupati saat memimpin Apel Siaga Sensus Penduduk 2020 yang berlangsungdi halaman Pemkab OKU Timur, Senin (17/2).

Menurut Bupati, pelaksanaan SP online yang di mulai serentak se-indonesia sejak 15 Februari hingga 31 Maret mendatang, merupakan hal yang sangat penting dan wajib dilakukan seluruh masyarakat. Sebab selain untuk menghasilkan data kependudukan yang valid dan akurat, juga sangat diperlukan dalam penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan diberbagai bidang.

“Hari pertama dimulainya pelaksanaan SP online saya langsung melakukan pendaftaran yang dipandu langsung pihak Badan Pusat Ststistik (BPS) OKU Timur. Untuk itu melalui apel siaga ini saya mengajak seluruh masyarakat OKU Timur untuk bersama-sama meluruskan niat  dalam menyuseskan sensus penduduk 2020,” ajak Kholid.

Dijelakannya, dengan berbagai persiapan yang begitu matang, Pemkab OKU Timur bersama seluruh stakeholder optimis dapat mensukseskan SP 2020 sesuai dengan target yang telah ditentukan. “SP 2020 ini merupakan hajat bersama, untuk itu saya berharap semua pihak dapat berperan aktif  dalam menyukseskan pelaksanaannya sesuai dengan waktu yang ditelah ditentukan,” katanya.