OKU-BSSN Jalin Kerjasama

OKU – Pemerintah Kabupaten OKU resmin menjalin kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia tentang pemanfaatan sertifikasi elektronik.

Kerjasama tersebut yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten OKU diwakili Kepala Diskominfo OKU Priyatno Darmadi, S.Sos, M.Si dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) oleh Kepala BSrE Rinaldy, S.Sos, M.Ti di kantor BSSN, Depok, Jawa Barat, kemarin (13/2).

Penandatanganan PKS dilakukan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Bengkulu, Pengadilan Negeri Majalengka, Pemerintah Kabupaten Blitar.

Kepala BSSN RI yang diwakili Deputi Bidang Proteksi Akhmad Toha, S.AP mengatakan, kerjasama ini merupakan dukungan aspek keamanan dalam penyelenggaraan sistem elektronik milik instansi pemerintah melalui pemanfaatan sertifikasi elektronik. “Sertifikasi elektronik merupakan bentuk implementasi Peraturan Presiden Nomor 95 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” kata Toha.

Pemanfaatan sertifikat elektronik dari BSrE dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi di berbagai layanan sistem elektronik. Hal ini, terangnya, akan memberikan keuntungan baik dari sisi ekonomi, fleksibilitas, maupun dari keamanan informasi.