Tewas Setelah Dua Hari Hanyut

Korban saat divisum di RSUD Muaradua OKU Selatan. Foto: ist

MUARADUA – Muhammad Adam (8), warga Kelurahan Kisau  Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan yang dinyatakan hilang sejak Senin (10/2) dua hari lalu, akhirnya ditemukan tewas di sungai Saka Selabung, Rabu (12/02).

Muhammad Adam yang diketahui saat ini duduk di bangku kelas 2 SDN 17 Sukamaju Kelurahan Kisau yang sebelumnya bernama SDN 15 ini diduga tewas akibat tenggelam.

Kepada awak media, Ahmad Sutisno, tetangga korban menyebutkan pada Senin (10/02) Adam memang dinyatakan menghilang dari rumah. Dirinya selaku tetangga korban, sekaligus orang yang seprofesi dengan dengan ayah korban yakni anggota Sat Pol PP Kabupaten OKU Selatan merasa empati terhadap apa yang dirasakan temannya tersebut.

Untuk itulah, terang Ahmad, sejak dari pagi hingga malam hari dirinya ikut membantu pencarian namun tetap gagal dan korban bekum juga ditemukan.

“Hari ini atas inisiatip kami sendiri selaku tetangga beliau dan rekan kerja beliau yang merasa iba terhadap kejadian ini memutuskan untuk menelusuri menyisir sungai Saka Selabung dan akhirnya kami mendapat jalan terang, meskipun sebelumnya pihak keluarga menolak inisiatip kami tesebut,” tuturnya. 

Pihaknya, terang Ahmad, melakukan pencarian dengan anggota 11 orang, termasuk 4 juru kunci dan menggunsksn 3 perahu bercadik. Korban sendiri ditemukan di antara Desa Tanjung Beringin dan Takana dalam kondsi terapung sudah tidak bernyawa.