Pengadaan Barang-Jasa Dievaluasi

Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2019 serta persiapan pengadaan barang dan jasa tahun 2020. Foto: Dok. Pemkab OKU. (*)

OKU – Proses pengadaan barang dan jasa dievaluasi supaya lebih akurat, transparan, akuntabel, dan tepat waktu. Hal ini terungkap ketika Pemerintah Kabupaten OKU menggelar rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2019 serta persiapan pengadaan barang dan jasa tahun 2020.

Rapat evaluasi ini digelar di Ruang Bina Praja, kemarin (12/2), yang dipimpin Asisten III Setda OKU Romson Fitri. “Evaluasi dilakukan agar poses pengadaan barang dan jasa lebih akurat, transparan, akuntabel, dan tepat waktu,” ujar Romson.

Evaluasi rencana umum pengadaan barang dan jasa, kata Romson, didasari UU No. 14/2018 tentang keterbukaan informasi publik, perpres No.16/2018 tentang pengadaan barang dan jasa, dan Peraturan LKPP No. 67/2018 tentang pedoman perencanaan pengadaan barang dan jasa.

Sementara itu, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Setda OKU Karel Akbar menjelaskan, evaluasi ini dalam rangka mempercepat dan memperlancar pelaksanaan kegiatan lelang tahun 2020 nanti.