Rekrut Panwaslu Kelurahan/Desa

Anggota Panwascam Pengandonan sosialisasi penerimaan Panwaslu Kelurahan dan Desa. Foto: Ist. (*)

OKU –  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten OKU memanggil putra dan putri terbaik Bumi Sebimbing Sekundang untuk menjadi Panwaslu Kelurahan dan Desa. “Masa tugas  untuk  dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020,” ucap Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya.

Diterangkan Dewantara, jadwal rekrutmen pengumuman rekrutmen Panwaslu Kelurahan dan Desa mulai Senin 10 – 16 Februari 2020. Untuk pendaftaran dan penerimaan berkas Calon Pengawas Kelurahan/Desa mulai 16 – 22 februari 2020.

“Para pelamar yang ingin mendaftarkan diri wajib mengantarkan langsung berkas lamarannya ke Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan yang dituju atau wilayah kerja sesuai dengan domisili pelamar,” terang Dewantara.

Dijelaskan Dewantara, di Kabupaten OKU ada 13 Kecamatan. Pada rekrutmen kali ini dibutuhkan 157 Anggota Pengawas Kelurahan/desa sesuai dengan jumlah Kelurahan/desa yang ada. “Satu Desa/Kelurahan satu anggota Pengawas Kelurahan dan Desa,” jelas Dewantara.