Sampah Kulit Durian Segera Dibersihkan

Tumpukan kulit durian di jalan poros Ogan IV tak jauh dari terminal tipe C mengeluarkan aroma menyengat yang tak sedap. Kondisi itu sudah berlangsung sejak sepekan terakhir. Foto: mustofa/oku ekspres. (*)

OKU – Tumpukan sampah kulit durian di kawasan jembatan Ogan IV mengeluarkan aroma tak sedap yang menyengat. Belum lagi sampah rumah tangga serta material bangunan yang dibuang ke lokasi itu.

Kondisi itu membuat suasana kurang nyaman. Apalagi jalur tersebut ramai dilewati pengguna jalan. Nanda, warga kelurahan Talang Jawa menyebut, kondisi seperti itu sudah terlihat sepekan terakhir.

“Apalagi saat kulit durian baru dibuang. Banyak sekali monyet yang keluar dari hutan. Khawatir saat monyet turun untuk mencari makan. Siapa tahu monyet tersebut menyerang,” katanya.

Kondisi itu, sambung Nanda, sebenarnya tidak terlalu dirisaukannya. Seandainya tempatnya bekerja bukan di kawasan jembatan Ogan IV. Namun karena dirinya bekerja di kawasan itu masih cukup lama, maka ia melintasi jalan itu setiap hari.