Bupati Tandatangani MoU dengan IPB

Bupati OKU H Kuryana Azis menyerahkan cinderamata. (*)

JAWA BARAT – Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU) Pemerintah Kabupaten OKU dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) di Ruang Sidang Senat Akademik, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga Bogor, dilakukan Bupati OKU H Kuryana Azis, bersama Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si, kemarin (10/02).

Selain itu, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Dinas Pendidikan OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB Prof. Dr. Ir. R. Nunung Nuryartono, M.Si.

Hal ini terkait rencana kerjasama Program Pencegahan Stunting (PKS) bagi 6000 anak usia dini dan seminar internasional dengan ahli PAUD dari dalam dan luar negeri untuk 700 guru TK dan PAUD di OKU pada 8-9 April 2020.

MoU dan PKS tidak hanya mencakup bidang pendidikan saja tetap juga penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

Pada kesempatan tersebut Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memaparkan potensi kabupaten OKU di sektor budidaya pertanian, perikanan dan perkebunan.

“Banyak potensi yang dapat dikembangkan melalui kerjasama riset dan penelitian sehingga diharapkan kabupaten OKU dapat menjadi sentra industri pertanian berbasis tehnologi, ” Ujar H Kuryana Azis.