Bupati Lantik Pj Kades Persiapan Sinar Bhakti

Bupati OKU H Kuryana Azis (kanan) melantik Pj Kades Persiapan Sinar Bhakti.

OKU – Peresmian Desa Persiapan Sinar Bhakti dan Pelantikan penjabat Kepala Desa Sinar Bhakti, Kecamatan Sinar Peninjauan dihadiri Bupati OKU H Kuryana Azis. Acara yang berlangsung pada 4 Februari lalu digelar di lapangan sepak bola Desa Marga Bhakti, Kecamatan Sinar Peninjauan.

Kepala Dinas PMD OKU Ahmad Firdaus melaporkan, desa persiapan Sinar Bhakti merupakan pemekaran desa Marga Bhakti. Ini berdasarkan Peraturan Bupati OKU No 70/2019 tentang pembentukan desa persiapan Sinar Bhakti, kecamatan Sinar Peninjauan.

“Sebelumnya telah direkomendasikan oleh tim pembentukan desa persiapan kabupaten ogan komering ulu tahun 2018 atas usul pemekaran desa,” ujar Firdaus.

Penetapan Peraturan Bupati OKU No 70/2019 tentang pembentukan desa persiapan Sinar Bhakti, Gubernur Sumatera Selatan telah menerbitkan surat mengenai kode register desa persiapan. Dengan dasar surat Gubernur Sumatera Selatan tersebut Bupati mengangkat dan melantik Penjabat Desa Sinar Bhakti.

“Selanjutnya akan dilakukan evaluasi dan pendampingan agar desa persiapan segera menjadi desa definitif. Untuk itu diperlukan partisipasi dari semua unsur baik itu pemerintah kabupaten utamanya pemerintah desa dan masyarakat tersendiri, ” sambungnya.