Warga Keluhkan Jalan Berlubang

Kendaraan roda 4 mengantri untuk melalui jalan berlubang yang dipenuhi air hujan di desa Batumarta I. Foto: gunawan/okuekspres. (*)

OKU – Belum semua kerusakan di jalan poros kecamatan Lubuk Raja diperbaiki oleh pemerintah. Sebagian jalan masih rusak dan banyak yang berlubang. Saat musim hujan, lubang jalan tersebut digenangi air. Akibatnya pengguna jalan harus berhati-hati dan bergantian saat melintasi jalan yang rusak tersebut.

Jalan yang belum diperbaiki salah satunya yang berada di jalan pasar desa Batumarta I sampai Blok J desa Batuwinangun. “Saat musim kemarau, pengendara bisa mengetahui lubang di jalan. Sedangkan saat musim hujan, pengendara harus ekstra hati-hati karena lubang di jalan tak terlihat karena digenangi air. Apalagi, lubang tersebut cukup dalam,” kata Tumin, warga desa Batumarta I.

Saat berada di jalan yang berlubang, mobil dan sepeda motor harus memperlambat laju kendaraan. Hal ini disebabkan kendaraan harus melintasi lubang di jalan secara bergantian, terutama dekat SMA Kurnia Jaya.

“Sebagian jalan yang rusak memang belum diperbaiki,” ucap Slamet Parida, Kades Batuwinangun. Walaupun belum diperbaiki seluruhnya, ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang berupaya memperbaiki jalan di desa Batumarta I dan desa Batuwinangun. “Warga meminta pemerintah lebih jeli mengawasi pembangunan jalan. Jalan di desa ini sedikit, tetapi rusak parah,” paparnya. Ia berharap, perbaikan jalan yang rusak di beberapa titik jalan poros kecamatan Lubuk Raja ini dapat dilanjutkan. (gun)