Pahlan Tewas di Tangan Tetangga

OKU – Akhir hidup Pahlan Al Nuryanto benar-benar tragis. Pria 77 tahun tersebut menutup usia di tangan tetangganya yang mengidap gangguan jiwa. Pahlan yang merupakan warga Blok C Dusun Dwitama, RT 02 Rw. 02,  Desa Tanjung Makmur Unit XVI, Kecamatan Sinar Peninjauan dibunuh pada Jumat (31/1) lalu, sekitar pukul 22.45 WIB.

Peristiwa berdarah ini bermula saat Pahlan Al Nuryanto dan istrinya Partini (50) sedang menonton televisi. Tiba- tiba, pintu belakang rumah didobrak Safrizal Nugroho. Safrizal yang berusia 24 tahun tersebut yang merupakan tetangga Pahlan. Tak diketahui pasti penyebab Safrizal masuk ke rumah Pahlan dengan mendobrak pintu belakang rumahnya. Saat itu, Safrizal membawa sebatang besi di tangannya.

Tanpa basa-basi, Safrizal langsung menyerang Pahlan menggunakan besi secara membabi buta. Tak pelak, Pahlan menderita luka parah di kepalanya. Usai menganiaya korban, pelaku langsung melarikan diri terang Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH.

Keributan di rumah Pahlan didengar para tetangga. Apalagi, Partini berteriak  histeris saat menyaksikan tubuh suaminya terkulai dengan luka parah di kepala. ”Korban sempat dibawa ke rumah bidan agar mendapat pertolongan medis. Karena banyaknya darah yang keluar, nyawa korban tidak bisa diselamatkan lagi,” kata Tito. Tito menjelaskan, dari keterangan yang diperoleh polisi, Safrizal mempunyai riwayat gangguan kejiwaan sejak lama. “Bahkan Safrizal Nugroho pernah dirawat di RS Ernaldi Bahar Palembang. Pelaku berhasil diamankan di Polsek Sinar Peninjauan,” pungkas Tito. (awi)