Tan Kurniawan Jabat Dandim OKU

Dandim 0403/OKU resmi dijabat Letkol Arh Tan Kurniawan (kiri) yang menggantikan Letkol Arm Agung Widodo (kanan). Sertijab Dandim 0403/OKU digelar di Korem 044/Gapo. Foto: ist (*)

PALEMBANG – Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU resmi dijabat Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P., M.I.Pol. Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Balai Prajurit Korem 044/Gapo dan dipimpin Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Jum’at (31/1) pagi.

Tan Kurniawan sebelumnya menjabat komandan secata komando pendidikan dan kejuruan Rindam II/Sriwijaya Lahat. Ia menggantikan Letkol Arm Agung Widodo S.sos yang saat ini bertugas di Staf Teritorial Angkatan Darat (Ster AD) Mabes TNI AD.

Dalam amanatnya, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono berharap kepada Dandim yang baru untuk melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang sudah dilakukan Dandim sebelumnya. Termasuk membantu pengamanan menjelang pemilihan kepala daerah yang akan digelar tahun ini. Ia menambahkan Kodim OKU terdapat tiga kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala daerah dan harus diantisipasi situasi keamanannya.

“Dengan pengalaman yang dimiliki sebelumnya, kita yakin Dandim yang baru dapat meningkatkan kinerja agar TNI AD bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan yang terpenting menjelang pemilu kepala daerah tahun 2020, tingkatkan kewaspadaan dan keamanan,” kata Sonny.