Dua Tiang Listrik Roboh

LUMPUH : Tiang listrik roboh akibat dampak pohon tumbang yang terjadi di Jalan Lintas Muara Enim-Baturaja, Desa Karang Raja. (*)

MUARA ENIM – Aliran listrik kota Muara Enim mendadak lumpuh akibat pemadaman berjam-jam. Hal ini disebabkan tiang listrik yang roboh setelah sebelumnya dua pohon tumbang di Jalan Lintas Muara Enim-Baturaja, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim tepatnya didekat markas Batalyon 141 AYJP, kemarin (29/1).

Informasi dihimpun, pohon besar dengan panjang sekitar 20 meter di tepi jalan itu roboh sekitar pukul 13.30 WIB. Robohnya pohon ini juga menimpa jaringan kabel listrik PLN, hingga diduga dua unit tiang listrik didekat pohon yang roboh pun ikut patah dan tumbang ke tengah jalan.

Robohnya pohon dan dua unit tiang listrik secara bersamaan tersebut sempat membuat akses  Muara Enim ke arah Ke Tanjung Enim dan Baturaja terputus.  Ratusan pengendara yang hendak melintas dari berlawanan arah menumpuk karena kendaraan mereka terhalang batang pohon.

Beruntung petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub Muara Enim dibantu warga setempat cepat melakukan evakuasi dengan menerjunkan 1 unit alat berat. Proses evakuasi pohon tumbang sempat terganggu akibat lebah yang bersarang di pohon. Sarang lebah tersebut juga sempat menyengat seorang pengendara motor yang terjebak.