Batumarta II Bentuk LPMD

Suasana pembentukan LPMD di aula desa Batumarta II. Foto: ist (*)

OKU – Pemerintah desa Batumarta II membentuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), kemarin (29/1). Pembentukan lembaga ini bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya masyrakat desa desa Batumarta II.

Kades Batumarta II Wardi mengatakan lembaga untuk membuat terobosan baru dari masyrakat. Ide dari masyarakat tersebut akan difasilitasi oleh lembaga ini. “Lembaga ini mengajak masyrakat untuk memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat,” kata Wardi.

Ia berharap lembaga ini bisa membuat masyrakat berkembang. “Sehingga desa juga berkembang warga ikut berperan dalam mengembangkan desa Batumarta II ini secara swadaya,” jelasnya.

Ketua LPMD Hendrik TM mengatakan ada sembilan seksi dalam pengembangan pemeberdayaan masyrakat. Mulai dari agama, pemuda olah raga kesenian, keamanan, pendidikan, dan beberapa seksi lainnya.

“LPMD ini untuk membangun desa Batumarta II lebih baik. Untuk saat ini yang diutamakan dan dikembangkan adalah bidang kesehatan dan pendidikan. Saat ini hujan, sehingga bidang kesehatan yang diutamakan,” pungkas Hendrik. (gun)