49 Peserta Tak Hadir Tes

Bupati OKU H Kuryana Azis saat berdialog dengan peserta tes CPNS OKU. Foto: dok/okes. (*)

OKU – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis meminta peserta tes CPNS untuk tidak percaya dengan oknum yang mengaku mampu meluluskan peserta tes CPNS. Apalagi, janji tersebut disertai permintaan sejumlah uang. Sebaliknya, peserta harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan pemerintah serta percaya dengan kemampuan sendiri dalam mengikuti seleksi CPNS.

Ini dikatakan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat mengawasi pelaksanaan tes CPNS di gedung Nara Praja BKPSDM OKU di kelurahan Sepancar Lawang Kulon, kemarin (29/1).

Tahun ini, Kabupaten OKU merupakan salah satunya kabupaten yang melaksanakan penerimaan CPNS. Karena itu, kata Kuryana, tidak menutup kemungkinan ada oknum yang mengatasnamakan dirinya dan orang lain untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Ia memastikan penerimaan CPNS menggunakan pola yang sehat ,bersih, dan transparan agar tidak ada pihak atau oknum yang mengambil keuntungan pribadi.

“Sangat dimungkinkan dan bisa saja terjadi ada pihak yang menawarkan jasa untuk menjadi PNS atau mengatasnamakan saya dan pejabat Pemerintah Kabupaten OKU dan pusat dengan meminta uang. Untuk itu perlu diwaspadai,” pintanya.

Bila terdap hal-hal itu, orang nomor satu di bumi Sebimbing Sekundang ini meminta peserta dan masyarakat untuk segera melapor kepada pihak berwajib agar bisa ditindak sesuai aturan dan hukum berlaku.