400 Mahasiswa Jalani Program Magang

Perkenalan mahasiswa dengan pemerintah desa Batuwinangun. Foto: gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – 37 mahasiswa dari Universitas Baturaja (Unbara) menjalani program magang di desa Batuwinangun, kecamatan Luibuk Raja. Magang mahasiswa dari berbagai fakultas ini bertujuan untuk mempelajari pola hidup masyarakat desa ini.

“Mahasisawa yang magang mempunyai program dari universitas,” ucap Akmaludin, dosen Fisip Unbara yang mendampingi mahasiswa saat bertemu dan berkenalan dengan pemerintah desa Batuwinangun. Setelah itu, mahasiswa melihat salah satu dusun yang memiliki produksi batu bata.

Selain itu, desa Batuwinangun memiliki dusun tempat bangsal atau produksi batu bata yang banyak. Rencananya, tempat ini akan menjadi desa wisata. Tempat tersebut akan dipelajari mahasiswa karena desa Batuwinangun tahun ini akan ikut lomba desa.

Tidak hanya di desa Batuwinangun, mahasiswa juga magang di setiap desa di kecamatan Lubuk Raja ini. “Totalnya ada 400 lebih mahasiswa yang akan magang di kecamatan ini,” kata Akmaludin,

Sementara itu, Kades Batuwinangun Slamet Parida berharap mahasiswa yang magang dapat memberikan perubahan yang baik. “Selama magang, mahasiswa juga melaksanakan sosialisasi di setiap dusun,” pungkas Slamet. (gun)