OKU Pertahankan Tenaga Honorer

OKU – Keputusan pemerintah pusat yang menghapus tenaga honorer membuat tenaga honorer cemas terhadap masa depan mereka. Pasalnya, bila kebijakan itu diberlakukan, maka tenaga honorer di Indonesia akan kehilangan mata pencaharian. Akibatnya, pengangguran semakin meningkat, tak terkecuali di kabupaten OKU.

Lalu, bagaimana nasib tenaga honorer di Kabupaten OKU? Sekda OKU A Tarmizi menegaskan, tenaga honorer di kabupaten berjuluk sebimbing sekudang tetap dipertahankan.

Dengan begitu, dia memastikan penghapusan tenaga honorer tidak berlaku untuk Kabupaten OKU. ”Tenaga honorer masih dipertahankan. Jadi jangan risau,” tegas Tarmizi.

Menurutnya, keberadaan tenaga honorer masih dibutuhkan Pemerintah Kabupaten OKU. Apalagi, jumlah pegawai di Pemerintah Kabupaten OKU masih kurang. “Sedangkan tugas dan pekerjaan banyak. Sehingga tenaga honorer masih dibutuhkan,” kata Tarmizi.

Keterbatasan jumlah pegawai dan pekerjaan yang banyak menjadi alasan Pemerintah Kabupaten OKU masih membutuhkan tenaga honorer. Pasalnya, dalam perekrutan pegawai selama ini, formasi yang diberikan pemerintah pusat sangat tidak mencukupi kebutuhan pegawai yang diinginkan.