Usulkan Desa Ikut Lomba Desa

Prosesi pisah sambut dan penyerahan invantaris dan aset desa Tanjung Karang. Tahun ini desa Tanjung Karang akan diusulkan mengikuti lomba desa setelah enam tahun tak bisa mengikutinya. Foto: Ist. (*)

OKU – Pisah sambut mantan kepala desa dan penjabat kades di desa Tanjung Karang, kecamatan Baturaja barat, pekan lalu berjalan  lancar. Acara tersebut dihadiri camat Baturaja barat Heryamin S.P  S Ag M S I dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Baturaja Barat Mahromi SE.

“Saya titip perangkat desa mulai dari sekretaris desa sampai ketua RT, pengurus jalan desa, pengurus lampu jalan desa, LPMD Bumdes, linmas, PKK dan posyandu, BKD desa dan semuanya saya titipkan ke penjabat kepala desa,” pesan mantan kades Albizar.

Penjabat kepala desa Rahmala Hirahica. AMd mengucapkan terimakasih kepada Albizar yang telah memimpin desa Tanjung Karang selama enam tahun.

“Saya akan melanjutkan program yang telah disusun Kades sebelumnya. Saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya, termasuk  mengaktifkan kantor desa yang baru dibangun tahun lalu. Sayang kalau tidak diaktifkan,” janjinya.

Camat Baturaja barat Heryamin SP, SAg. MSi mengapresiasi kinerja Kades Tanjung Karang Albizar. Sebab selama enam tahun memimpin desa, Tanjung Karang merupakan desa tercepat menyampaikan laporan pertangung jawaban serta cepat merespon surat yang diterima. “InSya Allah tahun ini desa ini akan diusulkan dari kecamatan Baturaja Barat untuk ikut lomba desa. Karena selama ini tidak ikut terkendala belum adanya kantor desa,” tandasnya. (stf)