Patah As, Fuso Hantam Rumah

Keadaan fuso bermuatan batubara mengalami kecelakaan setelah sebelumnya patah as serumbung bagian belakang mobil. Foto: wendra/oku ekspres (*)

OKU Kecelakaan tunggal truk fuso yang membawa batubara terjadi kemarin (19/1) sekitar pukul 02.00 WIB di Jl Lintas Sumatera. Akibatnya sebuah rumah warga di RT 08 RW 03 Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat terkena dampak kecelakaan tunggal. Pagar, atap teras, dan sumur di depan rumah warga mengalami kerusakan.

Sedangkan truk mengalami kerusakan di bagian kiri bak dan patah as serumbung di bagian belakang mobil. Pasca kecelakaan tunggal yang dialami fuso pengangkut batubara ini, kecelakaan tetap lancar.

Darmawati yang merupakan pemilik rumah menerangkan, saat truk tersebut kecelakaan dan merusak rumahnya, ia dan keluarganya sedang tidur. Ia dan keluarganya sontak terbangun saat mendengar suara dentuman keras dari depan rumahnya.

”Saya kira bencana alam. Ketika saya lihat ke luar rumah, ternyata mobil fuso kecelakaan dam menimpa atap rumah, pagar, dan sumur,” ujar Darmawati. Setelah mengetahui ada kecelakaan, keluarga Darmawati berupaya menolong sopir truk yang masih ada di dalam mobil

“Ada dua orang di dalam mobil, namun keduanya tidak apa-apa. Tidak ada yang luka,” jelas Darmawati.