Jadwal Tes Tunggu Panselnas

Pemerintah Kabupaten OKU menggelar uji coba tes CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT ) di aula Nara Praja Bandiklat Kabupaten OKU belum lama ini. Foto: dok/okes. (*)

OKU – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di kabupaten OKU belum ada kepastian hingga saat ini. Belum ada jadwal pelaksaan tes dari panitia seleksi nasional(Panselnas)  menjadi menjadi salah satu penyebabnya.

Untuk itu, pelamar CPNS di kabupaten berjuluk Sebimbim Sekudang diminta agar bersabar hingga ada kepastian  jadwal pelaksaan tes. “Sampai saat ini kita masih menunggu jadwal tes CPNS dari panselnas,” kata Kepala BKPSDM OKU Mirdaili.

Dikatakan Mirdaili, tes CPNS  dilakukan seperti sebelumnya yakni menggunakan sistem  Computer Assisted Test (CAT ). Pemerintah Kabupaten OKU, lanjutnya, sudah  menyiapkan 100 unit komputer untuk tes CPNS dengan  menggunakan CAT.

Bahkan perangkat komputer yang akan digunakan untuk tes sudah diujicoba belum lama ini. ”Secara perangkat kita sudah siap. Tinggal menunggu jadwal tes saja,” terangnya.

Mirdaili berjanji, bila jadwal tes CPNS dari panselnas telah diterima, maka segera disampaikan ke masyarakat. ”Nanti akan dikabarkan bila jadwal tes sudah ada,” janjinya.