Gunung Kuripan Raih Penghargaan

“Tujuan penghargaan ini untuk memotivasi agar desa terus berinovasi sekaligus pembinaan adminstrasi desa menyongsong penganugerahan penghargaan kepada desa dengan penataan adminstrasi desa terbaik tingkat kabupaten dari Bupati OKU,” tegasnya.

Sementara itu Pjs Kepala Desa Gunung Kuripan Zirul Amili SE, M.Si mengaku tak menyangka kerja kerasnya bersama Perangkat dan Anggota BPD Desa Gunung Kuripan selama ini dinilai oleh Dinas PMD Kabupaten OKU. Menurutnya, laporan tersebut dibuat sebagai bentuk pertanggung jawaban Dirinya selaku kepala desa dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa.

“Tentu penghargaan ini sangat berarti bagi kami sebagai bukti jika seluruh kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah desa sudah kami laporkan dan kami sampaikan kepada Bupati OKU Melalui Dinas PMD Kabupaten OKU,” ujar Zirul.

Zirul mengaku, selain laporan penyelenggaran selama setahun terakhir, LPPD selama masa jabatan sebelumnya dirinya juga sudah menyampaikan secara terbuka penyelenggaraan Pemerintah desa di hadapan BPD dan Masyarakat umum sebelum mengakhiri masa jabatan definitifnya.

“Kita tidak ingin ada sakwasangka dari pihak-pihak lain sehingga seluruh kegiatan selama lima tahun lalu sebelum saya dilantik sebagai Pjs juga saya laporkan secara terbuka kepada BPD, Masyarakat Umum kemudian kita serahkan kepada camat untuk diteruskan kepada Dinas PMD dan Bupati OKU,” jelasnya.Zirul juga berterima kasih kepada pemerintah daerah atas penghargaan tersebut, selain itu dirinya juga berterima kasih kepada BPD dan Perangkat Desa Gunung kuripan yang juga berperan aktif dalam menyukseskan pemerintah desa Gunung Kuripan. (din/apk)