Pencuri Spesialis Kucing Persia Dibekuk

OKU – Rio Sanjaya (23), warga Dusun IV Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang dibekuk personil Polsek Lubuk Batang. Pemuda yang merupakan pegawai swasta ini diduga kuat sebagai pelaku tunggal pencurian spesialis kucing persia.

Penangkapan pencuri kucing mahal ini dipimpin Kanit Reskrim Ipda Thomson Angka Wibawa, SH dan Katimsus Aiptu Rudy Mayzar pada 9 Januari lalu.

Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk melalui AKP Ujang Abdul Azis mengungkapkan, penangkapan Rio ini berdasarkan dua laporan korban pada Polsek Lubuk Batang. “Kedua korban adalah Heryadi (36) dan Jumadi (40). Keduanya merupakan warga Dusun IV Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang,” ujar Ujang.

Ujang menerangkan pencurian pertama terjadi pada 29 Oktober 2019. Sedangkan pencurian kedua berlangsung pada 10 November 2019. “Rio mengambil kucing persia yang sedang bermain di sekitar rumah Heryadi. Atas pencurian ini, Heryadi mengalami kerugian sekitar Rp3 juta,” terang Ujang.

Tak sampai disana. Kemudian Rio kembali melakukan aksinya yang kedua dengan mencuri kucing persia milik Jumadi. Pencurian kedua ini dilakukan Rio dengan lebih nekat.