Dua Ditangkap, Satu Lolos

EF dan Bet merupakan dua dari tiga pelaku pencurian buah sawit milik PTP Mitra Ogan di kecamatan Lubuk Batang. Foto: dok Polsek Lubuk Batang. (*)

OKU – Dua dari tiga tersangka pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PTP Mitra Ogan di Kecamatan Lubuk Batang Berhasil diamankan Polsek Lubuk Batang.

Keduanya berinisial EF (25) dan Bet (24) yang sama-sama tercatat sebagai warga Desa Lunggaian, Kecamatan Lubuk Batang. Sementara satu tersangka lainnya berhasil kabur dan sedang dalam pengejaran polisi.

EF dan Bet dibekuk polisi berdasarkan laporan LP nomor: LP. B/04/I/2020/SUMSEL/RES OKU/Sek LB. Batang, OKU karena telah mencuri buah sawit milik PTP Mitra Ogan di afdeling I, PIN I, Desa Lunggaian, Kecamatan Lubuk Batang pada 11 Januari lalu, sektar jam 17.00 Wib.

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Aziz menerangkan, penangkapan keduanya berawal dari laporan PTP. Mitra Ogan atas nama Lili Sumantri (51). Lili mendapat laporan dari Satgas Keamanan PTP Mitra Ogan dari kesatuan Zipur (TNI) Prabumulih. Saat itu, dikabarkan ada tiga orang sedang mencuri buah sawit.