Sekda Bakal Ngantor di Kecamatan

Sekda OKU A Tarmizi saat memeriksa absen ASN di salah satu OPD di Kabupaten OKU pada sidak yang dilakukannya. Foto: ist. (*)

OKU – Sekda OKU A Tarmizi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas/instansi di Kabupaten OKU. Sidak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan di OPD  berjalan optimal.

Dikatakan Tarmizi, sidak ke OPD telah dilakukan sejak 7 Januari lalu. OPD yang menjadi sasaran sidak yaitu DPPKB, Dispora, Disdukcapil, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi UKM, Inspektorat, Bapenda, Dinkes, PTSP, dan BKPSDM OKU. “Dari sidak yang dilakukan di sejumlah, operasional OPD sudah berjalan,” kata Tarmizi.

Lebih lanjut, dikatakan Tarmizi, sebagai aparatur negara, tentunya harus memiliki target kinerja, baik itu harian, bulanan maupun target kinerja setiap tahun.

“Target ini merupakan kewajiban para aparatur supaya menjadi bahan evaluasi pelayanan kepada masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebagai pelayan masyarakat, aparatur harus bisa meningkatkan kinerja dan kedisiplinan kerja. “Oleh karena itu, jika ada ASN yang kinerjanya buruk, kedisiplinanya kurang, tidak masuk kerja tanpa alasan yang bisa dipertanggungjawabkan, ASN tersebut akan menerima sanksi pemotongan tunjangan,” tegasnya. Diterangkan Tarmizi, sidak bukan hanya dilakukan di dinas/instansi, melainkan akan dilakukan di setiap kecamatan. “Saya juga nanti akan ngantor keliling di setiap kecamatan di Kabupaten OKU,” tukasnya. (din)