Satu Tewas, Satu Lemas

Polisi mengevakuasi salah seorang korban setelah lemas di dalam sumur saat memperbaiki pipa air. Foto: Herbert P Nainggolan/Oku Ekspres. (*)

OKU – Rumah Jalil (40), warga Jl Taman Sari, RT 02/RW03, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, sekitar pukul 09.30 WIB dipadati warga. Pasalnya, warga berupaya menyelamatkan nyawa Jalil dan Deni (35) saat memperbaiki pipa air di dalam sumur.

Ada dua versi kronologis peristiwa memilukan ini. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum keduanya diselamatkan warga, Jalil dan Deni memperbaiki pipa air di sumur. Saat itu, Jalil berada di dalam sumur. Sedangkan Deni di atas sumur.

“Karena Jalil mengalami kesulitan memperbaiki pipa sendiri di dalam sumur, Deni turun untuk membantu,” kata warga di lokasi kejadian.

Masuknya Deni ke sumur ternyata tanpa sepengetahuan Jalil. Hal ini membuat Jalil kaget. Akibatnya Jalil terpeleset dan jatuh ke dasar sumur sedalam 15 meter. “Melihat Jalil jatuh ke dasar sumur, Deni berusaha menolong,” imbuh warga.

Diduga karena kehabisan oksigen dan tenaga mulai lemah, Deni tidak berdaya menolong Jalil. Namun, Nurhayati yang merupakan istri Jalil mengetahui kejadian tersebut. Ia memberitahu Yayan, yang merupakan tetangga Jalil.

“Sehingga warga bergotong-royong untuk mengeluarkan Jalil dan Deni dari dalam sumur,” ungkapnya.

Setelah keduanya berhasil dikeluarkan dari sumur, Jalil dan Deni dilarikan ke RSUD Ibnu Sutowo dan RS dr Noesmir Baturaja. Sayangnya, Jalil meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS dr Noesmir Baturaja. Sedangkan Deni masih dirawat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dalam keadaan lemas.