Lomba Dayung Tutup Tahun 2019

Pelepasan peserta lomba dayung.

BATURAJA TIMUR – Menutup tahun 2019 dan menyambut tahun 2020, Pemerintah Kabupaten OKU menggelar lomba dayung. Lomba yang digelar di sungai Ogan dilepas Bupati OKU H Kuryana Azis, Selasa (31/12). Start lomba di jembatan Ogan III dan finish di jembatan Ogan I.

Peserta lomba berlaga di sungai Ogan.

Pelepasan ini ditandai dengan pengibaran bendera start dan didampingi Wakil Bupati OKU Johan Anuar, Forkopimda OKU, dan Sekda OKU A Tarmizi. Lomba dihadiri perwakilan Polres OKU, Kodim 0403 OKU, Kejari OKU, pejabat Pemerintah Kabupaten OKU, dan undangan lainnya.

Peserta lomba dan penonton.

Lomba diikuti seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten OKU mulai dari OPD, Setda OKU, perwakilan kecamatan dan perwakilan kelurahan/desa dengan jumlah peserta 48 orang yang terbagi dalam 6 tim.

Penyerahan hadiah juara lomba.

Dalam salah satu tim terlihat Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH, MM ikut bergabung sebagai peserta lomba perahu dayung.  Meski tidak sampai garis finish, namun keikutsertaan Wakil Bupati OKU Johan Anuar sebagai peserta sangat menghimbur masyarakat yang menonton.

Bupati OKU H Kuryana Azis bersama Wakil Bupati OKU Johan Anuar, Forkopimda OKU, dan Sekda OKU A Tarmizi mengarungi lintasan lomba.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, mengharapkan seluruh peserta selalu menjunjung tinggi sportifitas lomba, dan bukan sekedar mengejar juara, mengutamakan keselamatan, dan paling penting adalah sebagai ajang silaturahmi antar sesama OPD, kecamatan, kelurahan, dan warga masyarakat. Pada lomba ini, juara I diraih tim Kecamatan Peninjauan, juara II Kecamatan Baturaja Timur I, juara III Dinas Pertanian I, juara IV Dispora, juara harapan I Kecamatan Baturaja Barat II, dan juara harapan II Kecamatan Lubuk Batang I. (stf/adv)