Tiga Kali Dibui Bawa Sabu, Warga Air Gading Tak Jera Dipenjara

BATURAJA TIMUR – Naas nasib dialami AJ (33) warga kelurahan Air Gading. Baru 4 bulan keluar dari penjara, kini ia harus kembali merasakan dinginnya dinding sel tahanan.

Pasalnya AJ yang merupakan residivis narkoba ini tertangkap lagi karena membawa sabu. Ia ditangkap pada 18 Desember lalu di simpang empat Sukajadi.

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, S.I.K M.H melalui Kanit Narkoba Polres OKU Ipda Charlie Simanjuntak mengatakan, AJ ditangkap lagi setelah polisi menerima informasi dari masyarakat akan ada transaksi sabu di simpang empat Sukajadi.

Mendapat informasi tersebut, polisi menuju lokasi. Setelah melihat AJ yang sesuai dengan ciri-ciri pria yang disebutkan dalam informasi sebelumnya, polisi mengamankan AJ. Setelah itu, AJ digeledah.

“Saat ditangkap, AJ sempat melawan. Namun setelah polisi berhasil menemukan barang bukti, AJ dibawa ke Mapolres OKU untuk diamankan,” ujar Charlie.

Dari tangan AJ, polisi mendapatkan tiga paket sabu dan timbangan. Charlie mengungkapkan AJ merupakan salah satu bandar narkoba yang meresahkan di kota Baturaja. ”Barang bukti dan urine yang bersangkutan dibawa ke laboratorium Mapolda Sumatera Selatan guna pengembangan penyelidikan,” jelas Charlie.

AJ tak sekali masuk penjara. Sebelumnya ia pernah dipenjara dalam kasus yang sama yakni pada 2010 dan 2016. ”Ini merupakan yang ketiga kalinya saya ditangkap. Bahkan saya baru keluar penjara 4 bulan lalu,” kata AJ.

Rencanannya, AJ akan memasarkan sabu tersebut ke Muara Enim. Sedangkan sabu tersebut ia peroleh dari seseorang yang berinisial EG yang kini masih diburu polisi. Walaupun bandar, ia akan memasarkan sabu ke Muara Enim atas perintah EG. (awi)