Tahun Depan, Gedung RSUD Kabupaten OKU Dibangun

BATURAJA TIMUR – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) segera melaksanakan pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja yang akan mulai dilaksanakan pada awal 2020 mendatang.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Setda OKU, Karel Akbar, Kamis (19/12), menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pembangunan salah satu rumah sakit terbesar di wilayah setempat.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan proses tender untuk pembangunan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja,” katanya.

Dia menjelaskan, proses tender yang dijadwalkan mulai dilaksanakan pada Januari 2019 tersebut guna mencari kontraktor atau pihak ketiga untuk melaksanakan pembangunan lima lantai rumah sakit tersebut.

“Proses tender dimulai dibulan Januari 2020 melalui LPSE Diskominfo OKU. Untuk target pelaksanaan pembangunan ditargetkan mulai dilaksanakan pada Maret tahun depan,” jelasnya.
Terkait anggaran pembangunan rumah sakit ini, kata dia, dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten OKU tahun anggaran 2020 sebesar Rp57 M.

“Jadi pembangunannya menggunakan dana APBD OKU bukan dengan dana pinjaman dari pihak ketiga,” tegasnya.

Dengan dilaksanakan pembangunan tersebut, ia berharap dapat meningkatkan pelayanan di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dalam melayani masyarakat khususnya di wilayah setempat dalam berobat.

“Rumah sakit ini juga nantinya menjadi rujukan pasien dari kabupaten lainnya seperti OKU Timur dan OKU Selatan,” pungkasnya. (bet)