115 Siswa LKP English Academy Baturaja di Wisuda

136

OKES.CO.ID – Lembaga Kursus dan pelatihan (LKP) bahasa Inggris English Academy Baturaja melaksanakan Wisuda untuk tahun ajaran 2020 – 2021. Wisuda Akbar Ke 7  berlangsung di Ballroom Hotel BIL Baturaja, Senin (21/6) dan diikuti 115 Siswa yang di Wisuda.

Acara ini  juga dihadiri oleh Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah S.STP MM MPd, sekretaris disdik OKU Alfarizi SE AK MPd, Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF Ahmad Azhar S.STP MM, Dewan Pembina LKP English Academy  H. Hasbullah SPd, orang tua dan tamu undangan.

Pengumuman wisudawan-wisudawati terbaik dan pelantikan langsung dari dinas pendidikan. Adapun kelas yang dilantik mulai dari tingkat SD hingga SMA di level starter 1 sampai intensive 3.

Pose bersama

Selain acara pengalunagan dan pemberian sertifikat kelululusan, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seni bahasa inggris mulai dari singing, dancing, flashmob, poem, speech, story telling.

Wisuda ini dibuka oleh Angga Wibowo Gultom S.M.B. MSi selaku Owner LKP English Academy didampingi CEO Tri Ramadhona A.Md dan General Manager Romi Kurniawan AMd.

Mr. Angga, mengungkapkan, bahwa  wisuda dibuat sebagai bentuk apresiasi dan perayaan atas kelulusan siswa setelah belajar selama 1 tahun pelajaran. “Setiap anak terlahir jenius dan memiliki bakat yang luar biasa, hal ini membuat english academy terus berpacu untuk mengembangkan sistem pembelajaran yang lebih baik dan membuat siswa makin bersemangat dan termotivasi dalam belajar,”. Ungkapnya

Angga, melanjutkan, tahun ajaran 2021/2022 English Academy akan mengembangkan sistem pembelajaran berbasis digital melalui penyediaan youtube studio untuk siswa yang ingin berkreasi. “English Academy menjadi kursus pertama dan satu-satunya di kabupaten OKU yang menerapkan pembelajaran dengan kurikulum internasional,” tukasnya.

Sementara itu, Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah, mengungkapkan, Bahasa inggris merupakan bahasa global atau bahasa dunia, artinya sering digunakan dalam acara kenegaraan, maupun berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari. “Saya bangga, menyaksikan langsung para calon penakluk dunia, penjelajah dunia, dan calon-calon pemimpin bangsa. Saya berpesan untuk adik-adik jangan cukup puas atas capaian hari ini, kedepan tingkatkan terus, asah kemampuan, perbanyak latihan,” ungkap Teddy

Kepada orang tua,  Teddy berpesan untuk terus mendukung pendidikan anak. Hal ini sebagai wujud dukungan terhadap pemerinta pemerintah dalam menggapai visi misi menuju SDM Unggul. “Kita juga patut berterima kasih dan mengaspresiasi atas didikasi English Academy dalam melaksanakan kursus dan pelatihan ini. Utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan Bahasa Daerah dan Kuasai Bahasa Asing,” pungkasnya.

Selain itu juga ada pemilihan siswa berprestasi dan mendapatkan bingkisan dari LKP English Academy, Sumatera Megamart, dan Bank SumselBabel Syariah. Adapun nama siswa berprestasi Althafunnisa Ramadhani, Hassel Audric, Ayesha Ayu Ar Rachma, dan Tia Nur Annisa. (jr8/adv)